Tragis, Sebuah Truk Menabrak Bocah Pejalan Kaki Hingga Tewas

Truk yang melindas bocah hingga meninggal tragis di tempat/Albert

MANOKWARI- Sebuah Truk Dump Mitsubisi Fuso Colt berwarna kuning dengan nomor polisi DE 8084 DU melindas pejalan kaki atas nama Arfanius Wam (6) di Jalan Sumber Jaya Amban, Kabupaten Manokwari, Senin (25/2/2019) pukul 08.30 WIT.

Kecelakaan itu persis di depan Kios Calvin Manokwari, yang mana Truk bermuatan material pasir batu (sertu) melaju dari Amban Pantai dan melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan menabrak korban hingga meninggal secara tragis di tempat.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Tatak Heru yang dikonfirmasi Senin siang membenarkan kecelakan lalu lintas tersebut.

Kronologisnya, jelas Kasat Lantas bahwa mobil truk dengan muatan material pasir batu (sertu) dari arah tugu Amban tujuan Marina Amban, namun sesampainnya di jalan menikung tepatnya di TKP pengemudi truk tidak berhati-hati sehingga tidak memperhatikan korban saat hendak menyebrang jalan dari kanan ke kiri bahu jalan sehingga truk melindas korban Arfanius Wam hingga meninggal di TKP.

Ditanya nama sang sopir yang pasca kejadian sempat kabur dari lokasi, kata Kasat Lantas atas nama Maurits Wambrauw (25), namun sudah diamankan. Hanya saja yang bersangkutan tidak memiliki surat mengemudi (SIM).

Lanjut Tatak, setelah mengetahui dan menerima laporan kejadian, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk olah TKP. Disana mereka sudah amankan barang bukti, membawa korban ke RSUD dan mengamankan pengemudi truk, juga meminta keterangan para saksi di TKP misalnya, saksi Sarina Iba dan Andarias Wam, termasuk para saksi lainnya di TKP.

Berdasarkan informasi yang diterima wartaplus.com menyebutkan bahwa pascakecelakaan itu, keluarga korban dan warga setempat melakukan blokade jalan dan merusak truk di lokasi kejadian. *