Pemprov Papua Imbau ASN Jangan Golput di Pemilu 2019

Para pejabat Eselon II Pemprov Papua saat mengikuti apel senin (25/2) pagi/Andi Riri

JAYAPURA— Pemerintah Provinsi Papua mengimbau seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar turut berpartisipasi dalam Pemilu serentak 2019 dimana akan digelar bersama Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri saat memberikan arahan dalam apel Senin(25/2) pagi di halaman kantor gubernur Papua.

"Sebagai ASN jangan ada yang Golput. Tapi juga harus memberikan pengertian kepada masyarakat, sehingga semua berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang baru sekali dilakukan yakni Pemilu Serentak 2019, yakni Pilpres dan Pileg," kata Elysa

Lanjut ungkap Ely, ASN mempunyai tanggungjawab untuk memberikan pengertian kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam penyelenggaran pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sekedar diketahui, Pilpres diikuti dua Paslon, masing-masing Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Mar’uf Amin dan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sementara untuk Pileg, masyarakat Papua akan memilih calon legislatif yang akan duduk di kursi DPR RI, DPD RI, DPR Papua dan DPRD.

Kegiatan apel pagi dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV dan staff.