Jurnalis Perempuan di Manokwari Dilantik Menjadi Pengurus FJPI

Foto bersama pengurus FJPI Manokwari (berkemeja putih) dengan tamu undangan usai pelantikan/Istimewa

MANOKWARI-Pengurus Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) sub Manokwari  periode 2019 - 2022 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua FJPI Papua Barat di Cafe Abresso, Manokwari Papua Barat, Sabtu (23/2).

Usai dilantik, Ketua terpilih FJPI Sub Manokwari, Fenti Rumbiak mengatakan keberadaan FJPI di wilayah Manokwari sangat penting khususnya dalam perlindungan kinerja jurnalis perempuan selama bertugas.

Selain itu keberadaan FJPI juga dapat mengawal beberapa kebijakan pemerintah khususnya dalam hal perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Sedangkan Ketua FJPI Papua Barat, Olha Irianti Mulalinda kembali menegaskan bahwa keberadaan FJPI bukanlah pesaing bagi organisasi lainnya tapi merupakan organisasi pelengkap.

"Saya berharap dengan kehadiran FJPI di wilayah Manokwari dapat meningkatkam kompetensi jurnalis perempuan dalam bidang jurnalistik serta dapat berkolaborasi baik dengan pemerintah, organisasi masyarakat atau wanita dalam mengawal hak-hak perempuan serta dapat mempublikasikan pemberitaan lebih perspektif gender,"harap Olha.

Sedangkan Bupati Manokwari yang diwakilkan Asisten 3, Mersiyanah Djalimun mengatakan bahwa kehadiran FJPI membawa misi yang sangat mulia, salah satunya adalah terpenuhinya hak publik yang cepat dan benar.

"Dengan terbentuknya FJPI sudah tentu penting untuk menjamin wartawan yang profesional dan berkompeten. Saya berharap dengan kehadiran FJPI dapat meng komunikasikan kebijakan nasional. Termasuk dalam pesta demokrasi beberapa bulan lagi, FJPI dapat menjaga netralitas sebagai seorang jurnalis dengan turut menjaga keharmonisan dan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan haik dan benar,"himbaunya.

Selain dihadiri oleh Forkompimda pelantikan tersebut juga dihadiri pimpinan redaksi cetak, elektronik dan online dan insan pers lainnya.
"Kami ucapkan terima kasih kepada mitra kami yang ikut mensukseskan kegiatan ini,"ucap Ketua panitia Irsye.*