Pengurus PWI Sorong Raya Dilantik

Foto bersama dewan penasehat dan pengurus PWI Sorong dengan Muspida/Ola

SORONG- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya periode 2018-2021 dilantik secara resmi oleh Sekretaris PWI Papua Barat di Kota Sorong Papua Barat, Jumat (22/2).

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI Papua Barat, Roy Sibarani menjawab bahwa PWI adalah rumah para eksekutif dalam berorganisasi dalam persetujuan kesolidan dan kekompakan sesama penerbit khusus dalam meningkatkan kapasitas siaran.

Oleh karena itu, ia berharap dengan kepengurusan yang baru dapat memajukan PWI di wilayah Sorong Raya serta menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, pihak swasta, TNI Polri dan tidak masyarakat.

Roy pun berpesan untuk jurnal independen dan netral dalam jurnalistik kerja. Lebih dari saat dikeluarkan tahun politik.

Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua yang ingin bergabung di kepengurusan PWI dan meminta dapar membesarkan bersama PWI kedepannya termasuk mencari-cari rumah-rumah atau kesekretariatan untuk pekerja jurnalis yang ada di Sorong Raya.

Diriku juga berharap kepada mitra, sumber untuk dapat menjalin kebersamaan dengan PWI dalam menciptakan kerja jurnalisme yang profesional.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Adam Klouw, Kapolres Sorong Kota, AKBP. Mario Siregar, Staf Ahli Walikota Sorong, Ketua PGRI Sorong, perwakilan TNI Polri, akademisi dan mitra lainnya.

Sementara Ketua Penasehat diketuai Tupono dari Radar Sorong dengan 6 orang penasehat lainnya, Ketua PWI Sorong Raya diketuai Lexi Sitanala, CWM TV Kabel, Wakil Ketua, Ahmad Murtadho dari Radar Sorong, Sekretaris Husni Laing, RRI, Wakil Sekretaris, Namirah wartawati Radar Sorong, Bendahara Hendrik Mangindudu, wakil Papua Barat, wakil bendahara, Fauzia wartawati, Radar Sorong, dan diundang perwakilan divisi. *