Kasihan, Baru Menginjakkan Kaki di Papua, Wanita Asal Surabaya Ini Diperkosa OTK

Ilustrasi

JAYAPURA – Kasihan sekali wanita asal Surabaya, Jawa Timur ini. Ia baru saja menginjakkan kaki di Kabupaten Merauke, namun sudah menjadi korban pemerkosaan orang tidak dikenal (OTK) saat berada di rumah keluarganya di jalan  Arafura Yobar,  Kelurahan Samkai Distrik Merauke, Senin (18/2) lalu.

Kejadian memilukan yang menimpa wanita 22 tahun berinisial SNW  itu terjadi pukul 11.54 WIT. Ketika itu, korban yang baru saja tiba di Kota Rusa itu beristirahat di dalam kamar. Tiba-tiba pelaku yang tidak dikenal mengenakan topeng sembari membawa parang, langsung mengancam korban dan memperkosanya. Tidak sampai disitu, keluarga korban yang mengetahui kejadian itu pun turut diancam menggunakan parang.

Usai memperkosa korbannya, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu pun menggasak uang tunai  milik korban senilai Rp 1,5 juta.

Pihak kepolisian yang menerima laporan tentang adanya kasus pemerkosaan tersebut langsung mendatangai lokasi kejadian. Sayangnya pelaku sudah melarikan diri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, kasus ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke.

“Korban sudah membuat laporan Polisi, bahkan telah dilakukan Visum. Saksi pun telah dimintai keterangan dan saat ini anggota kami yang berada di sana telah melakukan penyidikan guna menangkap pelaku pemerkosaan,” terangnya, Rabu (20/2) sore.

Korban pemerkosaan merupakan pendatang yang baru saya tiba di Kabupaten Merauke pada Senin (18/2) pagi pukul 08.30 WIT. Kejadian yang menimpah korban berselang tiga jam kemudian.

“Kejadian ini sangat disayangkan  mengingat korban baru saja tiba di Papua dan sudah mendapatkan tindakan tidak senonoh. Kasus ini murni kasus kriminalitas dan kami sebagai pihak penegak hukum akan berupaya menangkap pelaku dan memproses sesuai hukum yang berlaku di Negara ini,” tegasnya. *