WNA Asal Jerman Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Swissbell Merauke

WNA asal Jerman (baju biru) saat hendak diangkut kedalam mobil ambulans/Istimewa

JAYAPURA- Seorang WNA asal Jerman  DR  Ulrich Josef Benedikt Dornberg ditemukan tewas di kamar  Hotel Swissbel Merauke, Selasa (19/2) pagi sekira  pukul  8.37 WIT. Korban diketahui merupakan tamu dari ke Uskupan Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua  Kombes AM Kamal dalam rilisnya Selasa (19/2) sore membeberkan kronologis kejadian bermula ketika salah seorang saksi bernama  Pupu (Pendamping Penerjemah) mencoba menghubungi korban melalui telephone Resepsionis Hotel untuk memberitahukan segera Check Out dan menuju Bandar Udara Mopah Merauke untuk berangkat. Namun tidak di tanggapai oleh Korban.

Karena tidak ada jawaban, salah seorang saksi kemudian menghubungi pihak hotel untuk meminta tolong agar membuka pintu kamar nomor 236 yang di tempati korban. Namun tidka bisa dibuka terkunci dari dalam kamar.

Sekitar pukul 8.25 WIT  pihak hotel mencoba melihat kondisi di dalam kamar melalui pintu jendela kamar dan melihat korban berada di atas tempat tidur dalam keadaan tertidur dan dipastikan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya pihak hotel menghubungi Polres Merauke

"Sekira pukul  jam 08.40 wit Kasat Intel Polres Merauke Iptu Budi Santoso S.Sos beserta anggota tiba di Swissbell Hotel Merauke dan melihat kondisi korban melalui jendela kamar 236 yang di tempati korban," ungkap Kamal.

Tidak berselang lama, tim identifikasi tiba. Salah seorang diataranya kemudian berusaha masuk kama melalui jendela dna kemudian membuka pintu kamar yang terkunci.

"Selanjutnya tim melakukan olah TKP, lalu kemudian membawa jasad korban ke rumah sakit daerah Merauke. Namun hingga kini jenazah korban belum di otopsi," terang Kamal.