Seorang Pria yang Kerap Disebut Gila, Ditemukan Tewas

Korban ketika berada di lokasi kejadian sebelum dievakuasi/Humas

JAYAPURA - Seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan jiwa, ditemukan tidak bernyawa di lorong depan Kantor LPMK Jalan Yos Sudarso Distrik Mimika Baru, Kamis, (14/2) sore.

Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang curiga lantaran sejak pagi hingga sore hari korban tidak bergerak dari tempat yang ditidurinya dan tetap dengan posisi tidur menyamping.

Saksi yang merasa aneh kemudian melaporkan kepada anggota Brimob yang melakukan pengamanan di Kantor LPMK dan selanjutnya di laporan kepada Polres Mimika untuk ditindaklanjuti.

Menindak lanjuti laporan adanya temuan mayat, Personil Polres Mimika dan Tim identifikasi mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah sakit setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus temuan mayat itu kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Mimika, dimana saat ini jenazah korban masih disemayamkan di Rumah Sakit setempat sembari menunggu pihak keluarga.

"Saat ini kami masih mencari identitas korban mengingat saat ditemukan tidak terdapat tanda pengenal, selain itu juga warga setempat menerangkan semasa hidupnya korban mengalami gangguan jiwa dan sering mondar-mandir di seputaran lampu merah jalan Yos Sudarso," jelasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan Maluku Utara ini pun menerangkan saat dilakukan olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan kuat korban meninggal dunia akibat sakit.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Timika apabila mengenal ciri-ciri korban maka segera berkomunikasi dengan pihak kepolisian setempat.

"Kalau dalam tiga hari tidak ada Pihak keluarga yang mengambil jenazah maka kami akan semayamkan di TPU," tuturnya. *