DI Abepura, Seorang Wanita Tewas Tersengat Listrik

Korban saat berada di rumah sakit/Humas

JAYAPURA - Orpa YP (48) warga Aspol Abepura Jalan Sarmi Kelurahan Kota Baru Distrik Abepura tewas tersengat listrik ketika hendak membersikan selokan yang berada di belakang rumahnya, Jumat (8/2) siang.

Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIT, dimana korban yang ketika itu hendak membersihkan selokan tersengat listik saat memegang tangga yang diduga dialiri listrik dari kabel yang terkelupas. Nyawa korban tidak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana kasus tersebut kini telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Abepura.

“Kasus ini telah ditangani Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura, sudah tiga orang saksi yang kita mintai keterangan,” terangnya.

 Ia menerangkan dari hasil olah tempat kejadian perkara serta pengecekan yang dilakukan oleh pihak PLN sendiri menyimpulkan bahkan tangga yang dipegang oleh korban memang benar ada aliran listrik yang terhubung dari kabel listrik yang terkelupas.

“Aliran Listrik yang menyengat korban berasal dari rumah sebelah milik tetangga, dari hasil  pengecekan oleh petugas PLN ditemukan adanya kabel listrik di atas plafon yang terkelupas sehingga aliran listrik dari rumah milik AKP Hariyono menjalar ke atap seng rumah milik korban dan mengenai tangga almunium yang dipegang oleh korban  sehingga korban terkena sengatan listrik,” jelasnya.

Kata Gustav, dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian menuturkan saat korban tersengat listrik saksi sempat mencoba menolong korban dengan cara menarik tangan, namun korban pun ikut tersengat listrik.

“Seorang saksi mencoba menolong korban namun saksi tersengat, kemudian saksi mencoba mematikan limit listrik, ketika kembali melihat kondisi korban saksi mendapati korban sudah tergeletak,” jelasnya.

Atas kejadian ini, lanjut Gustav, pihaknya melalui unti Reskrim Polsek Abepura melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut dan dugaan kuat sengatan listrik tersebut tidak disengaja. *