Hentikan Langkah Persipura, Persidago Akui Lolos Karena Beruntung

Pelatih Persidago Gorontalo, Romy Malamua bersama sang kapten, Yuaib Rauf saat konferensi pers usai laga / Djarwo

JAYAPURA - Pelatih Persidago Gorontalo, Romy Malamua tetap merendah meski timnya berhasil menghentikan langkah Persipura Jayapura di babak 32 besar Piala Indonesia.

Meski kalah dengan skor 1-2 dalam laga leg kedua babak 32 besar di Stadion Mandala, Jumat (08/02), Persidago tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul dalam perolehan gol di kandang lawan.

Romy pun mengakui jika timnya bisa lolos ke babak selanjutnya karena dinaungi Keberuntungan, meski tuan rumah begitu mendominasi pertandingan.

"Hari ini Persipura sangat mendominasi sekali, tapi kami berusaha dengan baik sesuai dengan kemampuan, dan hari ini keberuntungan ada di pihak kita," ujarnya.

Selain itu, Romy mengungkapkan jika timnya tak punya pilihan lain selain bermain bertahan agar bisa menahan gempuran Persipura. Apalagi, ia pun tidak mematok target apapun bagi timnya di leg kedua. 

Strateginya itu pun terbilang sukses dan berhasil menggagalkan upaya Persipura yang membutuhkan kemenangan dengan tiga gol.

"Kita datang kesini tidak membawa target dan hanya datang untuk berlatih dari tim sekelas Persipura, tetapi di lapangan hasilnya lain. Anak-anak kita juga punya daya juang dan kemauan yang tinggi sehingga bisa lolos ke fase selanjutnya," ungkapnya.

Sementara itu, sang kapten tim, Yuaib Rauf menuturkan jika timnya berhasil lolos karena mampu bermain lepas dan bermodal semangat.

"Kami hanya bermain dengan semangat dan tidak ada hal lain yang bisa kita lakukan di laga tadi," tandasnya. *