CB Versus Sonic, Seorang Pria Tewas

Dua korban kecelakaan sepeda motor saat berada di lokasi kejadian sebelum dievakuasi ke RS setempat/Istimewa

JAYAPURA -Seorang pria yang belum diketahui identitasnya, tewas usai motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan saat melintas di jalan Raya Sentani tepatnya depan kantor PERADI tanjakan Ale-ale Padang Bulan, Kamis (7/2) malam, sekitar pukul 22.15 WIT 

Korban meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit Dian Harapan, Waena untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka berat yang dialaminya. Sementara satu pengendara lainnya bernama Tawang Aditias (18) hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif akibat patah tulang dan muntah darah usai Terlibat Kecelakaan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus kecelakaan itu akibat kelalaian pengedara.

Ia menerangkan, kejadian bermula ketika korban yang belum diketahui identitasnya menggunakan motor Honda CBR dengan kecepatan tinggi dari arah Abepura tujuan Waena. 

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara CB mengambil jalur berlawanan disaat yang sama datang Tawang Aditias (18) yang mengendarai motor Honda Sonic. Karena jarak cukup dekat sehingga Kecelakaan itu tidak dapat terhindarkan.

"Kalau dilihat dari kronologi penyebab kecelakaan akibat pengendara motor CBR yang belum diketahui identitasnya lalai, namun kasus ini telah ditangani oleh Unit lakalantas Polsek Abepura," ungkapnya, Jumat (8/2) siang.

Kata Jahja, saat ini korban belum diketahui identitasnya masih berada di ruang keluarga RS.Dian Harapan Waena, sementara satu korban lainnya pun masih dalam keadaan koma.

"Kami masih berkoodinasi untuk mencari identitas serta keluarga korban yang meninggal," terang Jahja.*