Ganja Akan Diecer di Nabire

Bawa Ganja Dua Sejoli Ditangkap Polisi

Kedua pelaku (tengah) saat diamankan di Mapolsek KPL Jayapura/

JAYAPURA-Pihak Kepolisian Resort Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil membekuk sepasangan kekasih bernama MR (21) dan NM (19) karena kedapatan membawa ganja kering saat hendak menaiki Kapal Motor (KM) Labobar di pelabuhan laut Jayapura, Kamis (7/2) siang. Dari tangan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan satu paket ganja kering yang rencanaya akan di bawa ke Kabupaten Nabire untuk di ecer.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan kejadian itu, dimana keduanya ditangkap ketika hendak menaiki KM.Labobar melalui pintu pemeriksaan tiket pelabuhan laut Jayapura.

“Kedua ditangkap karena gerak-gerik mencurigakan ketika melintas di pintu pemeriksaan tiket. Saat dilakukan penggeledahan didapati satu paket ganja di dalam baju salah satu pelaku,”ungkapnya, Kamis (7/2) sore.

Kata Jahja, dari hasil introgasi, pengakuan keduanya ganja itu didapat dari seseorang pelaku seputaran Dok IX Distrik Jayapura Utara dimana ganja itu di barter dengan satu unit handphone.

“Pengakuan keduanya ganja itu bukan milik mereka (pelaku red) melainkan hanya disuruh oleh pelaku lainnya yang berada di Nabire dengan cara barter dengan sebuah handphone,” terangnya.

Ia pun menambahkan saat ini kedua pelaku kini telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk dikembang lebih lanjut oleh Penyidik Sat Narkoba Polres Jayapura Kota.