Korban Penembakan OTK di Pulangkan ke Kampung Halamannya

 Jenazah Sugeng Efendi saat dievakuasi ke Jayapura/ Humas Polres Puncak Jaya/Istimewa

JAYAPURA -Jenasah korban penembakan oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) di Kampung Wiyukwi, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya pada Sabtu (2/2) akhirnya dievakuasi ke Jayapura, Senin (4/2) pagi.

Korban Sugeng Efendi diterbangkan dari Mulia Kabupaten Puncak Jaya sekitar pukul 08.45 WIT menggunakan pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YRU. Dan didampingi oleh 4 orang keluarga.

Keberangkatan korban, dilepas langsung oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto, bersama Wakapolres Kompol M. Kuswicaksono serta kerabat dan keluarga korban.Korban rencananya akan di makamkan dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Purbolinggo, Jawa Timur.

Solehuddin selaku keluarga korban memberikan apresiasi kepada aparat TNI-Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Puncak Jaya yang telah mengurus keberangkatan jenazah ke kampung halamannya.

"Saya atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengurus proses keberangkatan jenazah ke kampung halamannya. Semoga kejadian ini adalah yang terakhir dan tidak terjadi lagi Penembakan yang menghilangkan nyawa orang lain,"ujarnya. Untuk diketahui, bahwa seluruh biaya pemulangan dan penguburan jenazah seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu, dari pantauan di Bandara Sentani, Jenazah diterbangkan dari Bandara Sentani sekitar pukul 11.15 WIT menggunakan pesawat Lion Air menuju Surabaya.