Didampingi Pelatih Anyar, Persipura Incar Kemenangan Perdana di Tahun 2019

Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro saat berdiskusi dengan pelatih fisik Lidyo de Souza di Stadion 23 Januari 1942 Kabupaten Gorontalo, Senin (28/1) sore/Istimewa

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan menghadapi Persidago Gorontalo dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion 23 Januari 1942 Kabupaten Gorontalo, Senin (28/1) sore.

Dalam pertandingan ini Persipura sudah didampingi pelatih anyar Luciano Leandro yang sudah bergabung dengan tim Mutiara Hitam pada Minggu pagi.

"'Saya baru tiba dan bergabung dengan tim Persipura tadi pagi setelah menempuh perjalanan yang jauh dari Brazil sampai kesini (Gorontalo)," kata Luciano.

Meski baru bergabung bersama tim, pelatih asal Brazil ini optimis bisa meraih hasil maksimal di kandang Persidago Gorontalo. 

"Saya percaya dengan pemain Persipura, mereka punya teknik bagus,  dan motivasi dalam setiap pertandingan, sehingga saya optimis bisa meraih hasil maksimal disini," ujarnya.

"Kita tau Persipura adalah salah satu tim bagus di Indonesia, jadi saya kira mereka sudah siap secara mental untuk pertandingan besok melawan Persidago Gorontalo," katanya optimis.

Disinggung soal keadaan lapangan, mantan pemain PSM Makassar ini mengatakan bahwa tidak ada masalah dan bisa menguntungkan Persipura.

"Lapangan cukup bagus dan bisa menguntungkan bagi Persipura yang punya teknik main bola dari kaki ke kaki. Jadi saya pikir lapangan tidak ada masalah untuk pertandingan besok," terangnya.

Sementara itu, pemain Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa menyampaikan bahwa timnya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia.

"Untuk persiapan tim sudah bagus karena semua pemain sudah beekumpul kembali dan kita selalu menjaga kekompakan tim,"ujarnya.

Ia pun menegaskan target tim dalam pertandingan besok adalah meraih kemenangan.

"Target kita harus menang untuk mengawali tahun baru ini,"tandasnya.*