Piala Kapolda Papua 2019

Tim Voli Mimika  Mencoba Meraih Asa

Tim Voli Mimika (baju merah) saat bertanding/Istimewa

JAYAPURA-Anak-anak Amunngme-Kamoro (AMOR) mendominasi tim Mimika yang dibina langsung Pelatih Benny Mayabubun mampu memberikan permainan terbaik hingga masuk dalam babak final. Mereka  bermain penuh motivasi dan punya asa yang tinggi menampilkan permainan yang terbaik.

“Pertarungan kembali kepada mental dan anak- anak saya sudah berikan arahan untuk pemain harus tenang dan tidak emosi dan pertarungan babak kedua seharusnya kalah, namun inilah yang terjadi, sehingga kami bersyukur kepada Tuhan,” ujar Pelatih Tim Bola Voli Kabupaten Mimika, Benny Mayabubun, kepada wartawan usai pertandingan di GOR Waringin, Rabu (23/1)

Dikatakan, bahwa anak-anak Amungme dan Kamoro adalah masa depan bagi atlet Papua, sehingga perlu dilihat baik dan didukung, sebab hari ini telah terbukti bisa  membuat kemenangan secara baik.

Disinggung menghadapi pertandingan Final dalam menghadapi Tim Voli Kota Jayapura, Benny Mayabubun, yang juga mantan Guru Pendidikan dan Kewarnegaraan SMU Katolik Taruna Dharma Kotaraja ini mengakui, bahwa semua kembali kepada para pemain.

"Karena pelatih pasti sudah memberikan arahan dan strategi untuk memberikan hasil pertandingan yang terbaik,"ujarnya.

Dikatakan, prinsipnya Tim Mimika  siap untuk tampil terbaik, sebab tidak pernah ada target yang terlalu besar, namun jika perjalan kami sampai final adalah campur tangan Tuhan dan kalau Kota Jayapura pasti siap, demikain Mimika juga siap untuk memberikan permainan yang terbaik dilapangan,” tutur Pelatih Benny Mayabubun.

Ditambahkan, pembinaan sudah diberikan bagi tim dalam bentuk bantuan juga dorongan dari pembina maupun dari  PT. Freeport  Indonesia.

"Jadi tinggal dari atlet sendiri yang menentukan dengan cara menampilkan kemampuan yang ada. Saya kira Diatas kertas kekuatan sama saja,"lanjut Pelatih Benny Mayabubun yang telah  menggeluti olahraga Bola Voli di Papua selama 30 tahun.

Para pemain Mimika dalam Piala Kapolda adalah  Agung Susilo (12), Agustinus Kaumapokyau (8), Isak Owatiwi (2), Ignasius Koari (11), Hagay Masyom (7), Moses Batlayeri (6), Lukas Tewa (9), Rizky Mayabubun (5), Wilhelmus Kawera (10), Amatus Aniparo (3), Marselus Werke (16), Rohmad Arifin (13).

Dengan Manajer AKP. Indra Wibowo dan Pelatih Benedictus Mayabubun dan Asisten Pelatih, Engelbertus Orowaipuku dan Trainer Paulus Walirafin.

Tim Mimika akan hadapi Kota Jayapura di final setelah mengalahkan Tim Lanny Jaya. Dan sesuai jadwal partai final akan berlangsung hari ini, 24 Januari 2019 pada sore hari  di GOR Waringin Kotaraja. 

"Kami mencoba menampilkan permainan terbaik hari ini. Sisanya biar Tuhan yang menentukan,"ujar Benny.*