Lima Pemain Baru Berlabuh ke Persipura

Tim Persipura Jayapura saat merayakan gol di lapangan Mandala Jayapura/Istimewa

JAYAPURA–Usai menunjuk Luciano Gomes Leandro sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura untuk musim kompetisi 2019. Persipura Jayapura mulai bergerak menyusun kekuatan untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Setidaknya 5 pemain sudah direkrut untuk memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam.

Dari 5 pemain yang berhasil direkrut, 3 nama diantaranya terbilang pulang kampung karena merupakan pemain asli Papua. Ketiga nama tersebut yakni Israel Wamiau dari Arema FC, Irvan Mofu dari Karketu FC, Timor Leste, dan Titus Bonai yang musim lalu memperkuat Borneo Fc.

“ Selain ketiga nama itu, kita juga sudah mendatangkan Oh Inkyun asal Korea Selatan yang musim lalu bermain untuk Persib Bandung. Dan berikutnya

Dikatakan, Persipura juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho.  "Dan surat peminjaman sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot asia kita mendatangkan Oh Inkyun asal Korea Selatan yang musim lalu bermain untuk Persib Bandung,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano dalam rilis yang diterima Wartaplus.com, Selasa malam.

Walikota Jayapura ini menambahkan, pihaknya masih akan menambah pemain asing untuk memperkuat Persipura Jayapura musim 2019.

“ Untuk pemain asing kita serahkan kepada Coach Luciano Leandro. Dan sejauh ini sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami dan kita harapkan agar secepatnya tuntas, sehingga bisa bergabung bersama tim,” ujar pria yang akrab disapa BTM.

Selain mendatangkan 5 pemain tersebut, Persipura juga harus kehilangan satu talenta mudanya yakni Prisca Womsiwor yang pamit meninggalkan Persipura.

“ Prisca Womsiwor sudah mohon ijin untuk meninggalkan Persipura Jayapura, dia menyampaikan bahwa dia punya masalah keluarga sehingga langkah itu harus di ambil, jadi kita ijinkan dan persilahkan,” jelasnya.

Kita doakan karirnya akan terus menanjak dan sukses. "Kalau urusan keluarga tidak bisa kita intervensi, jadi kita ikhlaskan demi kebaikan kita semua,” sambungnya.

BTM menambahkan, saat ini sebagin pemain Persipura yang bertahan sudah memnandatangani perpanjangan kontrak dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

“ Sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak, kita harapkan besok semua urusan sudah beres dan kita persiapkan diri hadapi tahun 2019,” tandasnya.*