PT Semuwa Dirgantara Gandeng BNN Sosialisasikan Antinarkoba Bagi Generasi Muda Papua

Aksi tolak narkoba oleh para pelajar dan karyawan PT Semuwa Dirgantara/Istimewa

SENTANI - Prihatin melihat maraknya peredaran narkoba terutama di kalangan remaja di wilayah Kabupaten Jayapura, PT Semuwa Dirgantara menggandeng BNN setempat mensosialisasikan bahaya narkoba bagi para pelajar (SMP dan SMU) serta para karyawan berlangsung di Kantor Semuwa Dirgantara Bandara Sentani Jayapura, Sabtu (19/1/2019).

Dalam acara sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dr. Dedeh Nurhayati, yang memberikan materi sebab akibat bahaya narkoba untuk generasi muda bangsa saat ini, dengan memberikan berbagai contoh kasus bahaya narkoba dari jenis jenis obat obatan serta minuman keras yang bisa menghilangkan nyawa manusia.   

Selain sosialisasi juga sekaligus dilakukan tes urin bagi seluruh peserta yang hadir.

Direktur PT Semuwa Dirgantara, H Wagus Hidayat, SE, mengatakan acara sosialisasi ini merupakan  salah satu upaya pihaknya dalam membantu pemerintah mencegah sejak dini maraknya peredaran narkoba hingga pemakai narkoba di kabupaten jayapura bahkan di provinsi papua.

 ”Saya yang lahir di Tanah Papua ini merasa prihatin setelah melihat perkembangan remaja dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa saat ini yang terjerumus dalam narkoba. Oleh sebab itu saya selaku pimpinan perusahaan bersama pihak bnn kabupaten jayapura berupaya untuk menyelamatkan nyawa generasi muda kita hingga dilakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba ini," ungkapnya. Sebagai hal yang mendasar dalam perusahaan di bidang penerbangan ini, dirinya selaku pimpinan telah mengultimatum karyawannya agar tidak boleh terlibat dan juga sebagai penyalur narkoba.

Langkah kongkrit yang sudah dilakukan yakni dengan melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap pengiriman barang ke wilayah wilayah di daerah pesisir pantai dan di daerah pegunungan papua

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan generasi muda kita, Perusahaan kami telah lama ada di Papua dan lebih khususnya di kabupaten jayapura namun kita juga harus peduli dan menyelamatkan mereka para generasi muda untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini," tegasnya.

Apresiasi

Sementara itu menurut Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Arianto, S.Pd, MPd pihaknya mengapresiasi kepedulian PT Semuwa Dirgantara yang mau menggandeng pihaknya menggelar sosialisasi ini.

"Saya sangat berharap agar kedepan ada badan usaha dan juga perusahaan daerah lainnya yang berada di Kabupaten Jayapura yang wilayahnya sangat luas bisa peduli dan bersama sama kami di bnn untuk perangi bahaya narkoba ini yang begitu marak hingga harus merenggut nyawa manusia," harapnya.

Sementara itu dari hasil tes urin yang dilakukan, semuanya dinyatakan negatif.

Mengakhiri acara sosialisasi bahaya narkoba ini, ratusan pelajar dan seluruh karyawan serta pihak BNN Kabupaten Jayapura melakukan aksi tolak narkoba dengan mengecap lima jari dengan cat pada spanduk putih sebagai bentuk Tolak Bahaya Narkoba.*