Tidak Terima Dinas Perumahan Dilebur, Keluarga Saiba Palang Dinas PU Mansel

Dinas Pekerjaan Umum Mansel di palang keluarga Saiba, Senin (14/1)/Albert

MANSEL- Tidak ingin Dinas Perumahan dilebur menjadi bagian dari Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), sekelompok warga memalang kantor tersebut, Senin (14/1/2019) pagi.

Koordinator aksi Salim Saiba menjelaskan bahwa pemalangan terpaksa dilakukan karena keluarga besar Saiba di Mansel pertanyakan Bupati tentang peleburan dinas tersebut.

Tidak hanya itu, kata Salim, kepala Dinas Perumahan baru dilantik dan bekerja selama tiga bulan, serta baru akan melaksanakan program kerja tahun 2019, namun tiba-tiba dinas itu dilebur.

"Jadi, kami minta bupati menjelaskan alasan peleburan dinas perumahan menjadi dinas pekerjaan umum. Padahal sudara kami baru dilantik, maka kita minta kepada bupati agar menjelaskan aturannya," tanya Salim Saiba.

Untuk itu pemalangan ini dilakukan menunggu penjelasan Bupati terkait peleburan dinas tersebut. Padahal, kata Salim, keluarga Saiba merupakan tim sukses Bupati dan Wakil Bupati Mansel.

Aksi itu akhirnya direspon langsung oleh angota polisi di Mansel untuk mendatangi lokasi pemalangan untuk negoisasi kepada warga agar palang bisa dibuka. *