Aula Kantor BKD Kabupaten Asmat Terbakar

Kebakaran Aula Kantor BKD Kabupaten Asmat/Humas Polda Papua

Jayapura-Terjadi kebakaran di Kantor BKD Kabupaten Asmat hingga mengakibatkan seluruh bangunan aula hangus terbakar, Sabtu (12/1) sekitar pukul 8.45 WIT, tepatnya di Jalan Safan Agats. Hal ini terungkap dalam rilis dari Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Sabtu (12/1) siang.

Dari kronologis kejadiannya sekitar pukul 8.10 WIT  saksi bernama Angga Baktiar (24)  Saksi 1 datang ke kantor untuk melaksanakan lembur, setibanya di kantor saksi langsung menuju ruangan untuk bekerja.

Pada saat bekerja, sekitar pukul 8.45 WIT saksi mendengar saksi II bernama Herman Mahuze (33) berteriak kebakaran, sehingga Saksi I langsung keluar ruangan untuk membantu Saksi II memadamkan api yang berasal dari ruangan mesin jenset.

Pukul 9.00 WIT  anggota Polres Asmat beserta anggota Polsek Agats tiba di TKP dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Dan  pukul 10.45  WIT, api berhasil dipadamkan situasi aman dan kondusif.

Dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini Polres Asmat masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran Aula Kantor BKD Kabupaten Asmat. *