10 Tahanan Kabur, Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Satu tahanan yang melarikan diri dari rutan Mapolres Keerom saat mendapatkan perawatan medis  usai mendapat hadiah Timah panas oetuhas lantaran melawan dan mau melarikan diri/Cholid

JAYAPURA-Satu dari 10 tahanan yang melarikan diri dari Rutan Polres Keerom beberapa waktu lalu, akhirnya dibekuk Tim Gabungan, Rabu (9/1) dini hari sekitar pukul 03:00 WIT.

Pelaku berinisial BYA alias Otis terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan pelaku BYA ditangkap saat sedang berada di rumahnya di jalan Garuda Kampung Yuwanain Distrik Arso usai menerima laporan dari warga tentang keberadaan pelaku.

"Setelah dipastikan yang bersangkutan berada di rumah tim Gabungan yang di pimpin Kasat Reskrim langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan mau melarikan diri," ungkap Kamal, Rabu (9/1) siang.

Kata Kamal, saat ini BYA bersama Lima orang pelaku yang melarikan diri telah diamankan di Mapolres Keerom, sementara 4 orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Selain BYA yang ditangkap terlebih dahulu Lima orang lainnya sudah diamankan di beberapa lokasi berbeda baik yang ada di Keerom dan di Kota Jayapura bahkan kabupaten Jayapura. Tinggal empat orang yang kami masih lakukan pengejaran," jelasnya.

Lanjut Kamal  keempat pelaku yang masih dalam pencarian masing-masing berinisial FE, RE, JJK, dan MG.
"Satu diantara empat tahan yang kabur merupakan warga negara asal PNG. Saya himbau kepada keempat agar menyerahkan diri," jelasnya.

Mantan Wakapolres Depok, ini pun menerangkan 10 tahan yang kabur itu terjadi pada Minggu (6/1) sekitar pukul 11:15 WIT. Anggota yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran, dimana 4 dari 10 orang berhasil ditangkap.*