Gempa 6.1 SR Guncang Manokwari, Warga Kocar Kacir Takut Tsunami

MANOKWARI,-Gempabumi 6.1 SR guncang Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, dimana titik pusat gempa itu berlangsung di Ransiki, kabupaten Manokwari Selatan. Tampak warga kocar kacir di pasar sentral Wosi dan ketakutan karena Tsunami.

Berdasarkan informasi resmi BMKG yang merilis bahwa Gempa Mag:6.1, 28-Dec-18 10:03:33 WIB, Lok:1.40 LS,134.10 BT (55 km Tenggara MANOKWARISEL-PAPUABRT), Kedlmn:26 Km ::BMKG.

Akibat dari gempabumi itu membuat kepanikan warga Manokwari, bahkan di Pasar Sentral Wosi Manokwari tampak pedagang maupun pengunjung pasar sudah kocar kacir keluar dari bangunan pasar untuk berlindung.

Bahkan para pedagang yang keseharian berjualan di pasar itu berhamburan meninggalkan jualan mereka. Tidak hanya itu, akibat gempa itu masyarakat yang bermukim di pesisir pante berlarian ke arah gunung, misalnya warga di kompleks Borobudur.

Masyarakat juga berlarian hingga membawa anak-anak termasuk barang-barang penting dan lari mencari tempat berlindung di gunung. 

Berdasarkan informasi BMKG bahwa pusat gempa di Ransiki, kabupaten Mansel, namun informasi masyarakat disana kalau tidak ada kerusakan, bahkan mereka (warga) yang bermukim di pante sempat lari, sebab mereka waspada terjadi Tsunami.*