Anthonius Ayorbaba Resmi Jabat Kemenkumham Papua Barat

Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua Barat resmi dijabat Anthonius Ayorbaba (kiri)/Alberth

MANOKWARI,-Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua Barat resmi dijabat Anthonius Ayorbaba setelah dilakukan serah terima jabatan di Bali Room Hotel Aston Niu Manokwari, Jumat (28/12).

Mewakili pemerintah dan masyarakat Provinsi Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani usai menyaksikan sertijab dan penandatanganan berita acara, dalam sambutannya Wagub menyambut baik kedatangan Anthonius Ayorbaba di Papua Barat.

Menurut Wagub bahwa masyarakat dan pemerintah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam penyelenggaraan pemerintah. Sebab keduanya merupakan hubungan dinamis, dimana pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat. 

Kata Wagub, pemerintah harus memberikan pelayanan yang prima dalam birokrasi bersih dan bebas melayani. Apalagi kualitas pelayanan pemerintah belum menggembirakan, namun peluang ini menjadi semangat kepada aparatur pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat

"Disampaikan agar Kemenkumham dan pemerintah Papua Barat sinergi, terutama dalam birokrasi dibidang hukum kepada masyarakat secara bijak, sebab Kemenkumham Pusat dan Pemprov Papua Barat merupakan mitra di daerah" pesan Wagub.

Kembali di ingatkan Wagub bahwa pergantian pejabat dalam pemerintah birokrasi merupakan satu hal wajar. Oleh karena itu dengan jabatan Kepala Divisi Hukum sebelumnya di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, tentu saja menjadi landasan untuk menyelesaikan masalah hukum dan HAM di Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Kemenkumham Papua Barat Ayorbaba mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Papua Barat.

"Jadi kita evaluasi banyak hal, sebab apalagi tidak semua tidak akan keluar dari zona nyaman, maka marilah kita rubah mindset berpikir untuk melahirkan banyak terobosan" ucap Ayorbaba.

Sebelum mengakhiri sambutan singkatnya itu, Ayorbaba mengajak semua pihak di Papua Barat untuk bersama-sama mendukung kinerja Kanwil Hukum dan Ham Papua Barat untuk lebih baik lagi ledepannya. 

Tampak Kakanwil Hukum dan Ham Papua Barat itu didampingi istri Pdt Naomi Maloringan STh.*