Megawati dan Prabowo Siap Jadi Jurkam Paslon JOSUA

Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri/Istimewa

JAYAPURA,- Untuk meraih simpati  masyarakat di Papua, tim koalisi Papua Cerdas berencana menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA), yang diantaranya ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Iya, memang sejumlah tokoh nasional sudah siap datang untuk Jurkam pasangan JOSUA, termasuk ibu Mega dan pak Prabowo, yang bakal kita undang,” kata Ketua Koalisi Papua Cerdas, Edoardus Kaize di Jayapura, Senin (19/2).

Jelasnya, terkait dengan kehadiran tokoh nasional yang akan menjadi Jurkam Pasangan JOSUA di Papua, tinggal menunggu jadwal KPU saja. Menurutnya, sejauh ini tim pasangan calon bersama KPU sedang menyusun jadwal bersama, dan tinggal menunggu pengesahan dan dijalankan oleh tim sukses untuk kampanye.

Berdasarkan hasil pertemuan bersama antara KPU dan tim sukses, telah di sepakati untuk pasangan JOSUA akan memulai kampanyenya di Yahukimo dan berakhir di Jayapura. Sementara itu, Jayapura dan Yahukimo adalah pilihan kampanye pasangan JWW-HMS sebagai daerah yang mewakili kultur pegunungan tengah dan pesisir.

“Yahukimo berada di tengah-tengah, jadi saya pikir kita harus buat disana, karena kalau di Wamena kan kita tuan rumah, jadi saya pikir tidak perlu Kampanye,” tutur bakal calon Gubernur Jhon Wempi Wetipo.

Selain Yahukimo, Jayapura juga akan menjadi target kampanye pasangan JOSUA untuk menggelar kampanye terbuka, pilihan ini karena koalisi Papua Bangkit memilih akan memulai kampanye di Jayapura.

“Karena Lukmen pilih kampanye duluan di Jayapura, jadi kami biar yang terakhir,” ungkap Wempi Wetipo. [Djarwo]