Sejumlah Program Kerja akan Dibahas Dalam Konferensi Kerja I PWI Papua Barat

Pengurus PWI Papua Barat menggelar konferensi kerja untuk membahas sejumlah program kerja/Albert

MANSEL- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat melaksanakan konferensi kerja I tahun 2018 di Kabupaten Manokwari Selatan, selama dua hari terhitung mulai pada tanggal 21-22 Desember 2018.

Acara tersebut mengusung tema "Wujudkan Pers Berkeadilan, Independen dan Profesional.
Konferensi kerja PWI Provinsi Papua Barat yang berlangsung di aula Penginapan Citra Oransbari itu dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Firdaus. 

Kegiatan tersebut diikuti  pengurus PWI Papua Barat, penasehat, dewan kehormatan dan utusan daerah maupun peninjau. 

“jadi, kami berharap semua pekerja jurnalis menghadiri 
konferensi kerja dimaksud," kata
Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustam. 

Melalui konferensi itu, tentu saja untuk membahas program kerja PWI hingga 2023. "Pada acara itu kita sama-sama membahas program kerja PWI PB, kami berharap konferensi kali ini bisa merusmuskan program unggulan yang dapat meningkatkan profesionalisme kerja wartawan," ungkap Bustam 

Dijelaskan Bustam, tujuan terlaksana konferensi ini sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi PWI. 

Kata dia, inilah hal terpenting dalam melaksanakan kegiatan ini. Sebab terdapat beberapa program kerja yang akan dibahas, di antaranya program kesekretariatan, program peningkatan kesejahteraan, program peningkatan profesi, program pembelaan wartawan dan program kerja sama dan beberapa program lainnya.

Konferensi tersebut dibuka oleh Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran. Tampak hadir ketua umum PWI, Bidang Organisasi, perwakilan unsur forkpimda (TNI/Polri) kabupaten Mansel, SKPD dan wartawan se Manokwari raya dan utusan daerah.