Natal KONI Papua Jadi Momentum Penyegaran Rohani Insan Olahraga

Suasana Ibadah Perayaan Natal KONI Papua Bersama Insan Olahraga di Tanah Papua/Djarwo

JAYAPURA,-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua berharap ibadah perayaan Natal yang digelar bersama para insan olahraga di Tanah Papua, dapat menjadi momentum penyegaran rohani menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Perayaan Natal KONI Papua bersama Insan Olahraga Papua itu berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, Sabtu (15/12) malam, dengan mengangkat tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" (1 Korintus 1:30a) dan sub tema "Dengan Hikmat Yesus Kristus, Kita Pupuk Kekeluargaan Insan Olahraga Menuju Sukses PON XX Tahun 2020".

Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe yang diwakili oleh Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya dalam sambutannya mengatakan, ibadah Natal ini merupakan sebuah sejarah, karena dari tahun ke tahun pihaknya baru menggelar kembali.

"Ini menjadi ajang momentum untuk bersatu bersama kehadirat Tuhan dan kita mau ini juga menjadi momentum untuk kita berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, karena PON XX beberapa waktu lagi akan digelar dan menjadi sejarah baru bagi Papua," ujarnya.

Kenius yang mewakili KONI Papua juga mengharapkan, agar para atlet dan pelatih yang telah disiapkan untuk menghadapi PON XX, tidak sia-sia untuk melewatkan momentum ini untuk selalu mawas diri, sehingga nantinya dapat meraih prestasi di PON XX.

"Tahun depan kita sudah masuk pada TC pemusatan dan sudah pasti masing-masing atlet akan berpencar ke seluruh daerah bahkan di luar Indonesia. Maka sudah tidak ada waktu lagi untuk kumpul bersama seperti sekarang. Untuk itu kami berpesan agar para atlet dan pelatih persiapkan diri dengan baik," imbaunya.

Tambah Kenius, PON XX tahun 2020 mendatang juga akan menjadi suatu kebangkitan bagi seluruh masyarakat Papua, terlebih khusus bagi atlet-atlet di Tanah Papua. "Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa tidak hanya Persipura saja tetapi cabang olahraga lainnya di Papua juga bisa berprestasi," tekannya.

Sementara itu, lewat perayaan ibadah Natal tersebut, mantan Atlet Tinju Papua, Benny Maniani yang mewakili insan olahraga di Tanah Papua mengajak seluruh elemen untuk terus memberikan semangat dan ikut bekerjasama dalam mensukseskan perhelatan PON XX. 

"Mari kita bekerja bersama dan bekerjasama demi menyumbangkan prestasi dan mensukseskan PON XX nanti. Semua orang yang ada di negeri ini mari kita juga membantu Gubernur dan Pemerintah Provinsi Papua untuk mensukseskan PON XX dengan cara kita masing-masing," tandasnya.*