Telkomsel Persolek Miniatur Wayag (Wawiyai) di Raja Ampat

Dermaga dan tangga wisata ke puncak wawiyai dipersembahkan oleh Telkomsel/Ola

SORONG,-Musim liburan begini jangan lewatkan Raja Ampat menjadi salah satu tujuan wisata Anda bersama keluarga. Salah satu spot yang ada di Raja Ampat adalah mengelilingi Teluk Kabui yang letaknya tersembunyi di antara Pulau Waigeo dan Pulau Gam, melihat Batu pensil atau mengelilingi gugusan Krast disana. Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke satu spot yang masih baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan yaitu Puncak Wawiyai.

Dipuncak Wawiyai, Anda dapat melihat gugusan Krast di Teluk Kabui yang tak kalah indah dengan pemandangan di Piaynemo bahkan disebut-sebut menakjubkan seperti miniatur di Wayag.

Mendukung salah satu spot tujuan wisata di Wawiyai, PT. Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sejak bulan Juli 2018 lalu telah membangun dermaga dan tangga menujuk puncak Wawiyai.
Manager Telkomsel Sorong, Rully Biantoro kepada wartaplus.com menjelaskan bahwa dipilihnya Wawiyai sebagai progran CSR selain mendapatkan rekomendasi dari kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat juga sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung pariwisata di areal kerja Telkomsel, termasuk Raja Ampat sebagai destinasi wisata dunia.

"CSR di Wawiyai Raja Ampat berupa pembangunan dermaga dan tangga wisata ke puncak Wawiyai.
Pekerjaan dilakukan sekitar bulan Juli dan selesainya akhir Oktober dan baru 80 persen. Kami harap dapat melanjutkannya lagi nanti,"terang Rully.

Terkait jaringan Telkomsel, Rully mengatakan didukung 
teknologi satelit komunikasi wisatawan baru bisa mengakses untuk sms dan tlp. Kedepannya, Telkomsel terus berupaya untuk menambah pelayanan merata bagi seluruh masyarakat di Papua dan Papua Barat.

Meski baru 80 persen, dermaga dan tangga Puncak Wawiyai tetap dapat dinikmati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing dan tidak lupa untuk mengabadikan diri mereka atau keindahan gugusan Krast melalui kamera ponsel maupun kamera masing-masing.*