Sambut Natal dan Tahun Baru, IPMK Jayapura Gelar Kerja Bakti Sosial di Kelurahan Yabansai

Para Mahasiswa IPMK dan beberapa ikatan mahasiswa lainnya, saat melakukan kerja bakti sosial (baksos) di jalan Ex-Batik Kelurahan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura, Sabtu (8/12)/Andy

JAYAPURA,- Dalam rangka memperingati HUT Pekabaran Injil (PI) ke-71 di Lembah Kebar, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kebar (IPMK) di Jayapura menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembersihan lingkungan di jalan Ex-Batik Kelurahan Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura, Sabtu (8/12).

Kegiatan kerja bakti sosialini melibatkan Ikatan Pemuda, Pelajar Mahasiswa Amberbaken (IPPMA), Ikatan Femisu, Asrama Mahasiswa Keerom, dan beberapa warga masyarakat yang ikut terlibat langsung untuk melakukan pembersihan di lokasi tersebut.

Ketua IPMK di Jayapura, Samuel Narai, mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti sosial (baksos) pembersihan lingkungan di Kelurahan Yabansai ini dalam rangka untuk memperingati hut PI ke-71 di Lembah Kebar dan juga untuk menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru 2019.

“Jadi kerja bakti sosial ini selain memperingati HUT Pekabaran Injil di Lembah Kebar dan menyongsong natal dan tahun baru, tetapi juga ini merupakan bagian dari kita menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih,” katanya.

Menurut Samuel, kebersihan lingkungan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan, bahkan merupakan cerminan bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Oleh karena itu, semua masyarakat mempunyai tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu, ini bagian dari tanggung jawab kita sebagai mahasiswa di lingkungan tempat kita tinggal khususnya di Kelurahan Yabansai,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa dari berbagai daerah yang tinggal di sekitaran Ex-Batik Kelurahan Yabansai Distrik Heram, agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan sekitar.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa dan seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya. *