Kabid Humas Polda Papua: Tidak Ada Penumpasan, Ini Penegakan Hukum Terhadap Pembunuh

TNI-Polri Evakuasi korban pembunuhan/Istimewa

JAYAPURA-Tidak ada penumpasan karena ini bukan operasi Militer, yang dilakukan Polri-TNI adalah murni penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan dan sasarannya jelas adalah para pelaku pembunuhan terhadap para pekerja jalan yakni Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dibawah pimpinan Egianus Kogoya. Ini dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, kepada wartawan Senin siang.

"Egianus Kogoya dan kelompoknya telah membunuh puluhan para pekerja dan menghambat pembangunan yang sudah canangkan oleh pemerintah. Polri-TNI menegaskan, hingga saat ini sasaran aparat Polri dan TNI adalah KKB pimpinan Egianus Kogoya dan tidak ada namanya penumpasan atau siapa yang ditumpas karena ini bukan operasi militer melainkan murni penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,"ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan mudah percaya dengan pernyataan-pernyataan yang ditayangkan oleh media, karena pernyataan itu belum tentu benar.

"Dan para elit politik berharap jangan asal bicara dan tolong cek kebenarannya terlebih dahulu baru berbicara jangan sampai nanti menjadi tersangka dalam kasus menyebarkan berita-berita bohong,"ujarnya.

Untuk terakhir kali, Kabid Humas menegaskan kembali, sampai hari ini tidak ada penumpasan dan siapa yang ditumpas, karena keberadaan Polri dan TNI di Nduga dalam rangka penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan bukan untuk menumpas.*