Bifor Papua FC Siap Tempur Jelang Laga Debut di Pro Futsal League 2019

Tim Bifor Papua FC saat menjuarai Liga Futsal Nusantara 2018 / Istimewa

JAYAPURA,- Tim futsal Bifor Papua FC sudah siap tempur jelang laga perdana kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2019 menghadapi tim Halus FC Jakarta di GOR POPKI, Cibubur, Sabtu mendatang (8/12).

"Hari ini kami sudah bertolak ke Jakarta dan kami siap untuk mengangkat nama Papua di kompetisi PFL. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua," ujar Pelatih Tim Bifor Papua FC, Selasa (4/12).

Tim debutan asal Papua ini bahkan sudah merekrut 8 pemain baru untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia itu. 

"Pemain yang sudah bergabung di jayapura sendiri ada 2 pemain yang memang senior di tim Bifor papua yaitu Mesak Akwan dan Aser Daundi. Sementara 4 pemain lainnya Refaldi Fitra (eks Dumai FC), Efron Pakaila (eks Amboina Boys), Heidi Imbiri (eks Kancil BBK) dan F.X Mikus Tanu (eks Black steel)," ungkapnya.

Sedangkan, 2 pemain lainnya yang akan bergabung dengan tim saat tiba di Jakarta nanti yakni Maezar (eks Black Steel) dan Dimas (eks Kiper FKB).

Theo menambahkan, meski laga perdana tersebut akan menjadi laga debut timnya, namun ia percaya timnya bisa memberikan yang terbaik.

"Sebelumnya, kami mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena kami bisa bermain di Liga Pro, dan kami akan menjadi wakil Papua. Kami akan berusaha maksimal untuk berikan yang terbaik untuk Papua," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Tim Bifor Papua FC lolos untuk pertama kalinya di kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia, setelah berhasil menjuarai kompetisi kasta kedua, Liga Futsal Nusantara 2018