SAR Jayapura Turunkan Tim Cari Nelayan Hilang di Laut Sarmi

Tim SAR pos Sarmi saat melakukan persiapan untuk pencarian terhadap nelayan hilang di laut Sarmi/Humas SAR Jayapura

SENTANI,– Seorang nelayan bernama Yaneman Esris (30) asal Kampung Armo Kabupaten Sarmi dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut Sarmi sejak Sabtu (1/12).

Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi mengatakan, tim SAR Pos Sarmi baru menerima laporan ini pada Minggu (2/12) pagi dari keluarga korban.

“Anggota Pos Sarmi menerima laporan pada Minggu pagi dari keluarga korban atas nama Dominggus Esris. Dari laporan tersebut tim SAR kemudian melakukan persiapan menuju lokasi,” kata Putu kepada Wartaplus.com, Minggu (2/12) sore.

Untuk pencarian kata Putu, pihaknya menurunkan 5 personil dibantu unsur potensi SAR seperti Polair, TNI Angkatan Laut dan juga keluarga korban.

“Upaya pencarian sudah dilakukan di titik Kooerdinat  1°39’ 30”S /138°51’ 05”E dari pelabuhan Sarmi. Anggota kita membawa peralatan berupa RIB 9 M, Rescue truck 1 unit, Motor Trail KLX 1 unit, Palsar Air, Palsar Komunikasi, Peralatan Medis dan GPS,” terangnya.

Putu menambahkan, cuaca dilokasi pencarian tidak bersahabat karena terjadi hujan, dan gelombang. “Cuaca di lokasi terjadi hujan lokal, angin 0,3~0,8, dan gelombang 0,25~1,00 meter,” ujarnya.

Hingga sore hari ini, korban belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. “Karena cuaca dan sudah malem maka pencarian hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. Untuk malam ini tim SAR bermalam di pulau Armo yang cukup dekat dengan lokasi,” tutupnya. *