150 Grup Karnaval Awali Pencanangan Bulan Natal

Warga melihat pesata kembang api/Ola

SORONG,-Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau didamping sejumlah pejabat dan Forkompimda mencanangkan bulan Natal di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (1/12).

Pencanangan tersebut dilakukan usai menerima sekitar 150 Grup karnaval natal di halaman kantor Pemkot Sorong dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Ketua panitia kegiatan, Anton Sagrim dalam keteranganya kepada media menjelaskan bahwa pencanangan natal yang diawali karnaval, merupan festival tahunan keempat kalinya di Kota Sorong dan mendapatkan respon positif dari semua lapisan masyarakat.

"Peserta berjumlah 150 grup dari dominasi yang ada di kota Sorong. Kami juga berbangga karena partisipasi warga muslim ikut mengambil bagian. Ini menandakan tidak ada perbedaan dalam membangun Kota Sorong,"pungkas Anton. 

Adapun tema yang diambil tahun ini adalah Yesus Krsitus Hikmat Bagi Kita. 
Dimana diharapkan dengan momentum bulan Natal semua warga dapat bersatu, bijaksana dalam membangun Kota Sorong tanpa melihat Suku, Ras dan Agama.

Panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan lanjutan, diantaranya Natal bersama pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat pada 3 Desember mendatang dan menpercantik sudut Kota dengan pondok natal maupun pernak pernik natal.*