Teriakan Papua Merdeka Terdengar

Doa Bersama Perayaan 1 Desember di DAP Mnukwar

Sekertariat Dewan Adat Papua (DAP) di Jln. Pahlawan Sanggeng, Manokwari Papua Barat/Alberth

MANOKWARI,-Aparat keamanan di Polres Manokwari dan Polda Papua Barat dan diback up Satuan Brimob mengamankan beberapa titik yang diduga sering terjadi aksi menjelang 1 Desember.

Terbukti, Sabtu (1/22) pagi di depan Polsek Amban jarak dari lingkungan Kampus Unipa Manokwari aparat keamanan (polisi) perketat keamanan.

Pengamanan juga berlangsung di depan Sekertariat Dewan Adat Papua (DAP) di Jln. Pahlawan Sanggeng, Manokwari Papua Barat, sebab di gedung tersebut sedang berlangsung doa bersama.

Doa bersama di hadiri puluhan rakyat Papua di Manokwari yang langsung dikoordinir oleh Ketua DAP Doberay, Jhon Warijo dan  ibadah bersama dipimpin oleh Pdt Musa Opur.

Pantauan wartaplus.com di lapangan setelah ibadah dilanjutkan dengan sambutan-sambutan tentang sejarah Papua pada masa lalu dan masa kini.

Di depan sekertariat DAP Mnukwar, koordinator Jhon Warijo sampaikan sejarah Papua dan kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati hari kebangsaan Papua, 1 Desember 2018.

Yel-yel Papua merdeka juga disampaikan oleh Ketua Umum ULMWP (United Liberation Movement West Papua) Manokwari Melky Bleskadit sekaligus berkampanye tentang sejarah Papua.

Dalam kesempatan itu, Melky Bleskadit juga mengajak warga bangsa Papua dari Sorong sampai Samarai untuk memperingati hari bangsa Papua ke-57 hingga  penentuan nasib sendiri.

Kampanye Papua merdeka juga disampaikan secara bergantian oleh tokoh Papua. Nampak dari kejauan pagar masuk halaman DAP ditutupi dan terbatas bagi aparat keamanan. Bahkan didepan pagar dijaga beberapa pemuda Papua.*