Jaga Kamtibmas, Polisi Rangkul Para Tokoh di Keerom

Polisii memberikan bantuan beberapa Alkitab kepada tokoh agama Nasrani/Humas

JAYAPURA,- Kasat Binmas Polres Keerom, AKP Mujiat didampingi Bahbinkamtibmas Kampung Asyaman Brigpol Hamdan Basir adakan pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kampung Asyaman di Kantor Balai Kampung Asyaman Distrik Arso, Keerom, Senin (26/11).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Keerom menyampaikan himbauan untuk terus memupuk silaturahmi antawarga agar tercipta situasi yang aman, damai dan tentram terutama dalam kehidupan bermasyarakat yang berlatar belakang, suku, adat yang berbeda.

"Menjelang Pemilu 2019 agar warga jangan mudah terpancing isu yang provokatif sehingga terjadi konflik yang merugikan, kita boleh berbeda pilihan tapi jangan lantaran beda pilihan kita menjadi tidak solid lagi, mari kita memilih sesuai hati nurani jangan terpengaruh dengan berita-berita bohong (hoax),“ jelas Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan agar warga berhati-hati juga dalam mengunakan Hand Phone (HP) terutama yang suka menggunakan HPnya untuk media sosial seperti FB, Tweeter dan lain-lain. “Kita di sini dituntut untuk bijak bermedia sosial agar tidak menimbulkan fitnah dengan menyebar berita bohong yang bersifat provokatif maupun hal-hal yang tidak wajar secara etika sehingga menyinggung perasaan orang lain hal ini terkait dengan UU ITE,“ jelas Akp Mujiat.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Keerom menyerahkan bantuan bola kaki dan bola volly kepada Karang Taruna Kampung Asyaman dan beberapa kitab suci Alquran kepada tokoh agama muslim serta beberapa Alkitab kepada tokoh agama Nasrani. *