SORONG

Bentrok Lanjutan, Perwira Polisi Dilarikan ke Rumah Sakit

Perwira polisi yang terluka/Ola

SORONG,-Seorang perwira Polres Sorong dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (28/11) dini hari. Ia  dilarikan ke Rumah Sakit karena terkena lemparan batu dibagian matanya, saat bersama anggota Polres lainnya mengamankan dan menghalau bentrok susulan antar pemuda dini hari tadi. Bentrok susulan kelompok pemuda kembali terjadi usai bentrok Pertama Senin (26/11) malam.

Bentrok susulan itu terjadi saat kelompok pemuda Jalan Baru melakukan penyerangan ke kelompok pemuda Yohan. Saling serang menggunakan batu, petasan dan alat-alat tajam digunakan oleh kedua kubu. Sekitar dua ratus personil Polresta Sorong yang tiba di lokasi langsung membubarkan aksi massa dengan tembakan gas air mata, mobil water canon.

Pantauan wartaplus.com, sisa-sisa bentrok di sepanjang Jalan Baru dan depan Yohan masih ada. Sejumlah palang jalan, sisa ban yang dibakar dan sisa gas air mata masih terasa di jalan tersebut. Namun hingga saat ini, kondisi keamanan di Kota Sorong berangsur pulih dan kondusif.S