BNN Papua Barat Dilibatkan pada Tim Pengawasan WNA

Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Provinsi Papua Barat dilibatkan di dalam tim pengawasan, pemantauan orang asing dan lembaga asing yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)/Albert

MANOKWARI,- Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Provinsi Papua Barat dilibatkan di dalam tim pengawasan, pemantauan orang asing dan lembaga asing yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Setda Provinsi Papua Barat, Rabu (21/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat, Salman. Dalam sambutannya, Salman menyampaikan bahwa rapat tersebut dalam rangka menggalakkan peran seluruh instansi masyarakat untuk mengawasi Warga Negara Asing (WNA) di Provinsi Papua Barat.

Menurut Salman, juga untuk memberikan suasana kota yang nyaman, aman dan ramah bagi orang asing yang berkunjung dan beraktivitas serta masyarakat Jakarta pada umumnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para Tim Pora bersinerginya dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang mungkin muncul, sehingga dengan kesinergian ini akan tercipta suasana lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif dan juga dapat menyamakan persepsi sebagai anggota Tim Pengawasan Orang Asing," sebut Salman, Selasa (27/11).

Dengan demikian, tambah dia, akan bisa mendapatkan data dan informasi tentang keabsahan dan kegiatan orang asing di daerah Papua Barat sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang tergabung dalam tim Pora ini. *