Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Hari Guru di Puncak Tertinggi Papua

Kapolres Puncak Jaya AKBP A Ary Purwanto S.IK saat memimpin upacara memperingati Hari Guru/Humas

JAYAPURA,- Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, Kapolres Puncak Jaya AKBP A Ary Purwanto S.IK dipercayakan pihak sekolah untuk menjadi Irup pada upacara peringatan hari guru di SMA Negeri 1 Mulia, Senin (26/11).

Upacara yang digelar di halaman SMA N 1 Mulia tersebut di ikuti oleh ratusan siswa/siswi dan lima anggota Polres Puncak Jaya sebagai peserta upacara.

“Beberapa tahun lalu saya pernah sama seperti kalian memakai baju abu-abu putih yang mana artinya ade-ade sekalian bisa berdiri di depan seperti saya. Semua berawal dari sini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depa, “ ungkap kapolres saat memberikan arahan saat upacara berlangsung.

Kapolres juga berpesan kepada para siswa/wi yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sejak dini. “Kami siap memberikan pelatihan bagi ade-ade yang mau menjadi anggota Polri. Pesan dari bapak kapolda agar memprioritaskan putra-putri daerah Papua, tahun 2019 kami siapkan kouta 70 persen untuk putra-putri Papua, saya harap kesempatan ini bisa di manfaatkan dengan baik, “ jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, bila siswa/wi yang tertarik untuk menjadi anggota Polri bisa mendatangi Polres Puncak Jaya, para personil di polres siap membantu memberikan arahan dan bimbingan untuk mempersiapkan calon bintara bagi anak-anak dari Mulia.

"Datang saja ke Polres, saya sudah siapkan personil yang siap membantu ade-ade sekalian yang ingin mengenal dan mengetahui apa itu polri, dan bagaimana cara untuk menjadi personil polri yang baik. Saya juga berharap agar ade-ade semua belajar dengan giat karena untuk menjadi anggota polri bukan hanya fisik saja yang di perhitungkan tetapi kemampuan akademis juga harus bagus,“ pungkas Kapolres. *