Mananwir Biak Numfor dan Mantan Bupati Telbin Nyatakan Politik Dukung Pace Jas Merah

Proses adat Biak pada acara pengukuhan sekaligus dukungan politik kepada Pace Jas Merah Filep Wamafma maju DPD RI dari dapil Papua Barat, Sabtu (24/11)/Albert

TELUK BINTUNI,- Dukungan politik kepada calon DPD RI asal daerah Papua Barat Filep Wamafma disampaikan oleh Mananwir asal Kabupaten Biak Numfor, Apolos Sroyer saat acara pengukuhan kepala suku Biak di Teluk Bintuni (Telbin), Sabtu (24/11).

Setelah proses pengukuhan kepala suku, Apolos Sroyer berharap semua keluarga besar Biak atau Bindara di Teluk Bintuni secara khusus dan Provinsi Papua Barat pada umumnya untuk memberikan suara politik kepada bapak Filep Wamafma agar berhasil di tahun 2019.

Menurutnya, belum ada orang Biak yang duduk di kursi DPD RI, maka sudah waktunya orang Biak bisa bersuara dan waktunya untuk duduk di kursi DPD RI agar melihat semua suku yang ada di Papua Barat.

"Jadi, melalui kesempatan ini saya berpesan dan perintahkan semua orang Biak agar mendukung Filep Wamafam agar di tahun 2019 bisa terpilih sebagai anggota DPD RI asal Papua Barat untuk duduk di Jakarta" pesan Sroyer kehadapan semua orang Biak di gedung serba guna (GSG) Teluk Bintuni.

Dukungan lainnya datang dari tokoh pembangunan Teluk Bintuni yang juga adalah mantan Bupati Bintuni Alfons Manibuy.

Melalui deklarasi politik dan pengukuhan tim relawan Teluk  Bintuni, Jumat (23/11) itu, dilanjutkan pada Sabtu siang mantan Bupati Teluk Bintuni 2 periode itu mengundanga secara khusus Pace Jas Merah Filep Wamafma dan tim untuk diskusi di kediamannya.

Dalam sesi diskusi tertutup di kediamannya itu, Alfons Manibuy nyatakan sikap politik bahwa akan mendukung sepenuhnya calon DPD RI Filep Wamafma. Bahkan suara akan dikerahkan kepadanya.

"Atas pertemuan singkat itu saya selaku calon sampaikan terima kasih kepada bapak Alfons Manibuy atas diskusi dan menyatakan sikap politik mendukung kami maju" ungkap Filep Wamafma. *