Akhirnya, Persipura Terhindar Dari Zona Degradasi

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa bersama Ian Louis Kabes saat konferensi pers usai laga/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura Jayapura akhirnya terhindar dari persaingan degradasi usai mengalahkan tamunya, PSMS Medan dengan skor 3-1 di laga pekan ke-32 Liga 1 2018, di Stadion Mandala, Sabtu (24/11).

Kemenangan tersebut membuat poin Persipura kini menjadi 44 poin dan naik ke peringkat ke-7, setelah semula berada diperingkat ke-12 dengan hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa pun mengaku kini bisa bernapas lega setelah timnya sempat berada dalam situasi menegangkan.

"Sebelumnya saya banyak pikir karena kita belum akan dari zona degradasi. Itu situasi sulit, tapi kita sudah bermain sangat bagus hari ini," ungkap Lessa dalam sesi konferensi pers usai laga di Jayapura, Sabtu petang.

Usai memastikan timnya terhindar dari zona degradasi, Lessa menuturkan bahwa timnya akan fokus untuk menatap laga berikutnya, guna terus memperbaiki peringkat di dua laga sisa.

"Kini kita harus pikir pertandingan kedepannya untuk bisa dapat dua kemenangan lagi. Dan untuk membawa nama persipura naik lagi dan saya senang kerja untuk Persipura," ujarnya.

Sementara itu, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes mengungkapkan bahwa timnya sempat mengahadapi kesulitan di babak pertama. Namun situasi berubah di babak kedua setelah sang pelatih menginstruksikan timnya untuk bermain menekan.

"Kita semua tahu babak pertama kita dipersulit untuk melakukan taktik, dan sebagai pemain kita harus bermain cepat dan PSMS mereka bermain rapi dengan pressure baik. Tapi babak kedua Lessa membuat instruksi dan lakukan perubahan dan satu gol bisa membuat mereka bermain lebih terbuka dan kita bisa manfaatkan itu," ujar Kabes. *