Peduli Pendidikan di Pedalaman Papua, Polisi Terus Genjarkan Program ‘Polisi Pi Ajar

Kanit Binmas Polsek Waris Bripka Achmad, saat mengajar di sekolah dasar YPPK Epinosa di Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kabupaten Keerom/Humas

JAYAPURA,- Program ‘Polisi Pi Ajar’ (pergi mengajar) terus menyambangi sekolah-sekolah di pedalaman Papua. Kali ini polisi pi ajar mengunjungi sekolah dasar YPPK Epinosa di Kampung Kali Mo, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Jumat (23/11).

Kanit Binmas Polsek Waris Bripka Achmad, SH memimpin langsung tim polisi pi ajar di SD YPPK Epinosa, yang terletak jauh dari Kota Keerom.

“Program Polisi Pi Ajar disekolah merupakan Kegiatan Rutin dari Binmas Noken Polri. Giat ini sebagai bentuk kepedulian polri terhadap dunia pendidikan, dimana anggota polri terjun langsung menjadi guru dan membantu mengajar di sekolah-sekolah,“ jelas Bripka Achmad.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Achmad memberikan pelajaran matematika kepada para murid kelas 1 dan kelas 2. Tidak hanya mengajar, Bripka Achmad juga ikut menjemput dan mengantar pulang anak-anak sekolah tersebut dikarenakan tempat tinggal mereka jauh dari sekolah.

“Selain mengajar mereka di sekolah, saya juga selalu memberikan motivasi dan himbauan agar mereka tidak terjerumus pada pergaulan bebas, miras dan narkotika,” tambah nya.

Di akhir kegiatan Bripka Achmad memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku tulis kepada murid kelas 1 dan kelas 2. *