Korsleting Listrik, Rumah Warga Hamadi Rawa I Terbakar

Rumah milik Haji Basso, warga Hamadi Rawa I yang terbakar/Humas

JAYAPURA,-  Rumah milik Haji Basso, warga Hamadi Rawa I Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/11) sore sekitar pukul 14.30 WIT ludes dilahap si jago merah.

Belum diketahui berapa besar kerugian yang dialami korban, untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Untuk penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui namun dugaan kuat akibat korsleting listrik.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus kebakaran rumah milik Haji Basso, warga Hamadi Rawa I masih dalam penyidikan serta penyelidikan oleh pihak kepolisian.

"Kasus ini masih akan dikembangkan lagi dimana kasus ini ditangani boleh Polsek Jayapura Selatan.  Untuk saksi sudah dua orang yang dimintai keterangan pasca kebakaran. Sementara kerugian kami belum bisa taksi," jelasnya Kamis (22/11) sore.

Jahja menerangkan api pertama diketahui oleh Linda Wati (saksi), dimana saat kejadian dirinya melihat api berasal dari kamar milik H. Basso.

"Saksi lihat api pertama kali dari kamar milik HJ Basso, kemudian saksi teriak meminta tolong. warga setempat yang mengetahui adanya kebakaran langsung berusaha memadamkan api," terangnya.

Lanjut Jahja, api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran kota Jayapura berserta aparat gabungan dan warga sekitar berada di lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Api berhasil padam setelah empat unit mobil pemadam serta satu mobil tengki pengangkut air tiba dilokasi serta dibantu warga serta aparat kepolisian," jelasnya. *