Warga Gagalkan Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor

Pelaku saat diamankan di Mapolres Jayapura Selatan/Humas

JAYAPURA,- Seorang pria berinisial SL terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah aksi percobaan pencurian kendaraan bermotor digagalkan pemilik motor, Kamis (22/11) dinihari.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw,  ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku curanmor setelah mendapatkan informasi dari anggota yang piket di Pos PJR Skyline.

Kapolsek menjelaskan, ketika mendapatkan laporan dari anggota di Pos PJR Skyline anggota langsung mendatangi TKP dan menemukan SL yang sebelumnya telah diamankan oleh warga setelah aksinya gagal.

"Menurut informasi dari pemilik motor, dirinya keluar mencari motornya yang sudah tidak ada di tempat parkir biasanya, kemudian menemukan SL bersama temannya sedang mendorong motornya dalam kesulitan karena digembok. Korban langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap SL, sementara teman pelaku langsung melarikan diri," ungkap Kapolsek Jayapura Selatan.

Lanjutnya, setelah mengamankan pelaku, korban langsung mengamankan pelaku ke pos polisi terdekat. "SL kini telah mendekam di Sel Mapolsek Jayapura Selatan, dimana korban kami arahkan untuk membuat laporan polisi agar pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku atas perbuatannya," ungkap Kapolsek. *