Daerah Rawan Disulap Jadi Daerah Nyaman

Kapolsek Okaba, Ipda Ary Priyangodo saat berpose bersama warga binaan di Kampung Okaba/Istimewa

JAYAPURA,- “Banyak jalan menuju Roma”, mungkin itulah semboyan yang di pakai Kapolsek Okaba, Ipda Ary Priyangodo Bersama anggotanya untuk merubah wajah Kampung Okaba di Kabupaten Merauke, dari kampung yang terkenal rawan menjadi kampung kreatif.

 “Saya harapkan dengan dibukanya bengkel ini, para pemuda di Okaba dapat meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi Miras dan mulai belajar di bengkel ini sehingga dapat memperoleh ilmu perbengkelan khususnya sepeda motor dan memperoleh penghasilan demi kesejahteraan keluarganya,” jelas Kapolsek Okaba, Ipda Ary saat meresmikan bengkel motor binaan Polsek Okaba, beberapa waktu lalu.

Bengkel sepeda motor yang letaknya tepat di samping Mapolsek Okaba merupakan bengkel binaan Polsek Okaba yang didirikan oleh Kapolsek okaba bersama anggotanya. Selain dapat memberikan ketrampilan kepada masyarakat terutama Pemuda di Distrik Okaba tertang ilmu perbengkelan sepeda motor, juga di harapkan dapat menjadikan pemuda okaba meninggalkan kebiasaan Miras dengan hal yang positif.

“Di bengkel ini ada saudara tamsil warga Distrik Okaba yang siap membantu mengajarkan cara memperbaiki motor kepada pemuda di kampung ini, bengkel binaan ini akan memperkerjakan warga lokal distrik okaba dengan harapan memberikan tambahan penghasilan sekaligus menghentikan kebiasaan buruk mengkomsumsi minuman keras yang bisa merugikan kesehatan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,“ jelas Kapolsek.

Menanggapi dibangunnya bengkel binaan ini, warga masyarakat Distrik Okaba menyambut positif dan berharap masyarakat lokal setelah trampil bongkar pasang mesin motor bisa mendirikan bengkel motor sendiri di kampungnya.

“Terima kasih buat pak kaposek yang sudah bangun bengkel buat kami bisa belajar perbaiki motor, kami akan belajar disini dan kalau sudah bisa, kami akan buka bengkel sendiri, “ ungkap Yusuf salah satu pemuda kampung Okaba. *