Jelang Pemilu 2019, Polisi Gencar Datangi Warga

Suasana silaturahmi dan sosialisasi kamtibmas jelang pemilu 2019 di Distrik Dekai, Yahukimo/Istimewa

JAYAPURA,- Guna menciptakan situasi kondusif jelang pemilu tahun 2019 dan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat, Satuan Binmas Polres Yahukimo sambangi masyarakat yang beradi di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Senin (19/11).

Giat ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Yahukimo, Iptu M. Kari. “Kedatangan kami adalah mendekatkan diri serta mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Yahukimo terlebih menjelang Pemilu 2019,” ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memelihara rasa kesatuan dan meningkatkan rasa menghargari antarmasyarakat.

Menjelang Pemilu 2019 mungkin akan banyak isu-isu negative yang berkembang, maka dari itu kami meminta jangan mau terpecah hanya karena isu-isu negative yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” himbau Iptu M Kari.

Sementara itu, Kepala Distrik Dekai, Ruth Ayomi yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih banyak kepada Kepolisian atas kedatangan dan bantuan yang telah diberikan.

 “Saya mewakili masyarakat Yahukimo khususnya masyarakat Distrik Dekai sangat senang atas kedatangan anggota Polres Yahukimo, dengan kegiatan ini kami merasa dekat polisi dan menunjukkan bahwa Polisi merupakan sahabat masyarakat,” Kata Kepala Distrik.

Di akhir kegiatan tersebut tidak lupa Kasat Binmas juga memberikan sarana kontak berupa sembako sebagai wujud kemitraan dan kedekatan dengan masyarakat. *