Jumat Besok, Gubernur Lantik Bupati Wabup Terpilih Kabupaten Paniai

Kabag Protokol Setda Provinsi Papua, Gilbert Yakwart/Istimewa

TIMIKA, - Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dipastikan melantik Bupati  dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Paniai periode 2018 - 2023, Meki Nawipa  -Oktopianus Gobay di Enarotali - Paniai, Jumat (23/11) besok

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kabag Protokol Setda Provinsi Papua, Gilbert Yakwart di Mimika, Kamis (22/11).

"Persiapan pelantikan sudah ok. Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe sudah ada di Timika hari ini (Kamis 22/11). Rencana besok (Jumat 23/11/2018) akan bertolak menuju Enarotali, Paniai untuk melantik Bupati dan Wabup Paniai. Termasuk serah terima jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Paniai," ungkap Gilbert.

Lanjut katanya, sejumlah Forkompimda Provinsi Papua seperti Kapolda, Pangdam, Ketua DPRP serta Bupati Mimika rencananya akan turut menghadiri prosesi pelantikan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mewakili KPU Kabupaten Paniai menetapkan pasangan Meki Nawipa - Oktovianus Gobay sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah kabupaten Paniai tahun 2018.

Rapat pleno terbuka KPU berlangsung di Hotel Grand Abepura, Jayapura, Rabu (19/9) malam.

Penetapan ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang menolak permohonan pasangan Hengky Kayame - Oktovianus Teneuyo terkait penetapan hasil penghitungan suara KPU Paniai yang memenangkan pasangan nomor urut 3, Meky Nawipa - Oktovianus Gobay sebagai pemenang suara terbanyak dengan total suara 71.072 atau dengan presentase 70,48 persen dari total suara pemilih.