Program Kerja Binmas Noken Polri Dinilai Membantu Masyarakat Ekonomi Kecil

Tim Humas Polri yang dipimpin oleh AKBP Semmy Ronny Thabaa mengunjungi masyarakat Distrik Yagara, Kampung Yagara, Kabupaten Jayawijaya/Humas

JAYAPURA,- Kepala suku Jayawijaya, Maximus Lany mengapresiasi program-program kerja Binmas Noken Polri yang selama ini dilakukan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan Maximus Lany saat menerima kunjungan dari Tim Humas Polri, Minggu (17/11) lalu. Tim Humas Polri yang dipimpin oleh AKBP Semmy Ronny Thabaa mengunjungi masyarakat Distrik Yagara, Kampung Yagara, Kabupaten Jayawijaya, bertemu dengan Maximus dan puluhan warga binaan yang selama ini menjalankan program Binmas Noken Polri, mulai dari bertani kopi, beternak babi, beternak lebah madu hingga berkebun.

Kepada pers di Kampung Yagara, Maximus mengaku, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada masyarakat di Yagara atas keberhasilan mengelola dan memproduksi Kopi Arabika asal Wamena.

“Berkat binaan dari tim Binmas Noken polri selain berhasil menjadi petani kopi, masyarakat Yagara juga mulai paham cara beternak Babi yang benar, mulai belajar beternak Lebah Madu dan mengelola lahan pertanian,” jelas Maximus.

Sementara itu kepala Tim Humas Polri, AKBP Semmy Ronny Thabaa saat dikofirmasi terkait program-program binmas noken polri mengaku bangga dengan bapak Maximus Lany dan semua warga binaan di kampung yagara, karena mampu mengangkat harkat petani kopi.

"Apabila semua masyarakat bisa berpikiran seperti bapak Maximus Lany, maka masyarakat di Jayawijaya bisa sejahtera dan maju,” tutur AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Ia juga berterimakasih kepada Binmas Noken Polri yang telah memberikan support penuh kepada Maximus Lany sehingga beliau bisa sukses dalam mengelola kopi arabika dari Pegunungan Tengah Papua.

“Harapan kami, dengan adanya bantuan dari Satgas Binmas Noken ini, bapak Maximus beserta kelompok taninya bisa berhasil dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua,” tutup AKBP Semmy Ronny Thabaa. *