Binmas Noken Polri Pi Ajar di Yahukimo, Pegunungan Papua

Binmas Noken Polri mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 02 Dekai, Kabupaten Yahukimo/Humas

JAYAPURA,- Sebagi bentuk kepedulian polisi akan dunia pendidikan di pedalaman Papua, program ‘Polisi Pi Ajar’ (pergi mengajar) dari Binmas Noken Polri mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 02 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/11).

Pembelajaran dasar dan wawasan kebangsaan menjadi materi yang disampaikan oleh 5 Anggota Binmas Noken Polri, selain pelajaran membaca, menghitung dan menulis.

Selain pelajaran dasar Binmas Noken Polri juga memberikan pengertian tentang wawasan kebangsaan seperti pengenalan ragam budaya Indonesia.

Tidak lupa juga  para murid juga diajak untuk bernyanyi lagu Nasional seperti Garuda Pancasila dan Indonesia Raya guna menumbuhkan Jiwa Nasionalis mereka, terlihat para murid sangat antusias dan senang dengan pembelajaran yang diberikan oleh Anggota Binmas Noken Polri.

“Giat ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan polri kepada anak anak di pedalaman papua, kami sangat menginginkan anak anak ini nanti nya memiliki rasa cinta tanah air sehingga mampu bersaing dan menjadi pemimpin di Indonesia,“ ungkap salah satu anggota Binmas Noken Polri.

Giat ‘Polisi Pi Ajar’ diakhir dengan memberikan bantuan sarana Konta berupa alat tulis dan alat olahraga kepada para siswa/wi di SD Negeri 02 Dekai. *