Polisi Masih Data 30 Motor Hasil Sitaan di Rusunawa Perumnas III Waena

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas/Cholid

JAYAPURA,- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, hingga saat ini 30 unit motor yang diamankan pascapenggeledahan di Asrama Rusunawa Perumnas III Waena masih dalam pengecekan oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota.

“Kami masih lakukan pengecekan di Samsat untuk mengetahui data 30 motor yang diamankan di Rusunawa Jumat (16/11) lalu. Sudah ada beberapa motor yang memiliki laporan kehilangan di Polsek jajaran,” ungkapnya saat wawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Senin (19/11) siang.

 Gustav menerangkan, saat hendak diamankan 30 unit motor itu di seputaran halam rusunawa, tidak ada satu orang pun yang dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan bahkan tidak ada satu pun yang mengaku.

“Mereka tidak ada yang mengaku pemilik dari motor yang kami amankan, sehingga dugaan kuat motor tersebut merupakan hasil kejahatan yang ditampung di Rusunawa,” jelasnya.

Apakah rusunawa sejauh ini sudah menjadi basecamp bagi hasil kejahatan bahkan lebih ironisnya lagi sebagai tempat atau posko dari kelompok yang berseberangan  ideologi dengan NKRI, Gustav tidak memungkirinya, mengingat sejauh dilakukan penggeledahan selalu ditemukan barang-barang hasil kejahatan bahkan bendera atau symbol separatis.

“Bisa dibilang begitu kerena sudah empat kali kami lakukan penggeledahan kami temukan puluhan motor hasil kejahatan bahkan bendera atau symbol separatis pun kami temukan, sehingga kita tidak bisa pungkiri itu,” terangnya.

Ia pun menambahkan hingga saat ini dan ke depannya rusunawa akan selalu diawasi. Apabila Polres Jayapura Kota menerima laporan warga, maka Polres Jayapura Kota akan melakukan penggeledahan serta penindakan hukum bagi oknum-oknum yang dianggap melanggar hukum. *