Kebakaran di Lantai Dua Swissbell Manokwari

Lantai dua Swissbell Manokwari terbakar/Alberth

MANOKWARI- Hotel Swissbel Manokwari mengalami kebakaran tepat di ruang pertemuan Ball Room lante 2, Jumat (16/11) sekitar pukul 15.00 WIT. Akibat kebakaran tersebut seluruh tamu, pengunjung, karyawan dan staf hotel berhamburan keluar gedung selamatkan diri.

Berdasarkan informasi awal yang didapat di lokasi kejadian sangat bervariasi. Ada informasi api berasal dari dapur, namun ada pula dari lante 2 ruang pertemuan. 

Meski belum diketahui asal api tersebut secara valid, pihak hotel pun cepat meminta bantuan warga sekitar hotel dan dibantu petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan api.

Awalnya diketahui asap tebal keluar dari atas gedung hotel sehingga menyedot perhatian warga setempat dan pengendara yang melintas di jalan Yosudarso Manokwari. Mereka berhenti menyaksikan kebakaran tersebut dan membuat kemacetan. 

Salah seorang karyawan Hotel Swissbel yang senior ketika dimintai keterangan mengaku belum bisa memberikan informasi apa-apa. 

Namun dari pantauan langsung wartaplus.com sore hari ini, tampak karyawan yang berusaha masuk kedalam gedung hendak mematikan api tapi mengalami kesulitan, sebab asap semakin tebal mengepung ruangan dan gelap didalam ruangan sehingga menyulitkan mereka.

Satu unit mobil pemadam kebakaran Provinsi Papua Barat dibantu mobil tangki terus berusaha memadamkan api. Bahkan kaca hotel tepat di tempat yang diketauhi asal apu langsung memecahkan kaca agar asap tebal bisa keluar. 

Anggota Polres Manokwari yang berada di lokasi belum bisa menyimpulkan kebakaran tersebut, sebab bagian Reskrim yang akan turun menyelidiki kejadian kebakaran tersebut.*