HUT Korps Brimob ke-73 Dirayakan Sederhana oleh Brimob Polda Papua Barat

HUT Korps Satuan Brimob Polri ke-73, Rabu (14/11) dimeriahkan sederhana yang ditandai dengan upacara dan syukuran di Markas Satuan Brimob Polda Papua Barat/Albert

MANOKWARI,- HUT Korps Satuan Brimob Polri ke-73, Rabu (14/11) dimeriahkan sederhana yang ditandai dengan upacara dan syukuran di Markas Satuan Brimob Polda Papua Barat.

Bertindak sebagai pembina upacara pada HUT Korps Brimob Kompol Alfons Letsoin S.Ik dan Inspektur upacara Kapolda Papua Barat Brogijen Pol Rudolf Albert Rodja.

Dalam sambutan Kakor Brimob yang dibacakan Kasat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Godhlep Cornelis Mansnembra mengajak keluarga besar Korps Brimob untuk memanjatkan puji syukur kehadiran Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan berbagai nikmat dan rezeki kepada semua yang hadir dan berkumpul di tempat ini.

Untuk memperingati hari ulang tahun ke 73 Brimob Polri ini, atas nama keluarga besar Korps Brimob Polri Polda Papua Barat, Kombes Pol Mansnembra mengucapkan selamat datang dan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak ibu serta tamu hadirin yang menenuhi undangan pada acara peringatan hari ulang tahun ke-73.

HUT Korps Brimob Polri dilanjutkan dengan acara syukuran ini mudah-mudahan niat baik Bapak Ibu sekalian akan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi rasa syukur khususnya warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang telah diberikan.

"Walaupun Korps Brimob Polri mengalami berbagai pasang surut sejak awal pembentukannya tetapi hari ini kita menyaksikan bahwa korps brimob Polri masih tetap eksis, hal ini karena berkat rahmat dan hidayah dari Allah subhanahu wa kepada korps Brimob Polri semoga terus berkembang menjadi organisasi yang semakin profesional modern dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kombes Pol Mansnembra.

Lanjut dia, melalui momen HUT ini Brimob siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018-2019, sebab HUT Brimob pada tahun ini dirayakan secara sederhana, namun tetap penuh kenikmatan di tengah situasi negara yang sedang diuji dengan bencana.

"Kami terus berusaha mewujudkan Brimob yang profesional modern dan terpercaya terutama untuk menghadapi agenda Kamtibmas tahun 2018-2019 kesetiaan korps Brimob Polri terhadap negara ini tidak perlu diragukan lagi sejak negara ini lahir korps Brimob Polri telah turut ambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dan terus mengabdi hingga saat ini," tegas Mansnembra.

Kata dia, sebagai bagian integral masyarakat terus membangun sinergitas dan menjaga solidaritas dalam menjaga empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, undang-undang dasar, keluarga besar brimob Polri pada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan sehingga dapat meraih kesuksesan dan berhasil dalam pelaksanaan tugasnya.

Kebanggaan di seluruh dada anggota korps Brimob Polri di manapun saudara bertugas yang telah memberikan penampilan terbaiknya bagi bangsa dan negara melalui semangat solidaritas dan profesionalisme serta penanaman nilai-nilai semangat juang pantang menyerah.

"Perlu senantiasa bersyukur melalui wujud pengabdian dan kerelaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita semua, karena pekerjaan yang kita makan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada masyarakat bangsa dan negara, maka jangan sekali-kali melalaikan tugas dan kewajiban kita membantu lagi melakukan kegiatan yang melanggar hukum yang berada diluar jalur-jalur profesionalisme sebagai anggota korps Brimob Polri," tutup Mansnembra.

Untuk diketauhi bahwa HUT Korps Brimob dihadiri oleh Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani, Forkopimda Papua Barat, Wabup Mansel Wampi Rengkung, Forkopimda Manokwari, Kodam Papua Barat, ibu bhayakari dan tamu undangan lainnya. *