15 November, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Merauke Papua

JAKARTA, - Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke Papua pada 15 November 2018 mendatang.

Dalam kunjungannya yang ke sembilan kali di bumi cenderawasih, Jokowi akan meresmikan kapsul waktu sekaligus meninjau jalan trans Papua di Kabupaten Merauke.

Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mewakili Pemerintah Papua menyambut baik rencana kunjungan Presiden RI ke 7 tersebut.

“Pemerintah merasa senang dan bangga presiden berkunjung lagi ke Papua, khususnya ke Merauke," ujar Hery di Jakarta, Senin (12/11). 

Usai mengunjungi Merauke, Presiden dijadwalkan akan langsung bertolak ke Port Moresby, Papua Nugini untuk menghadiri KTT APEC

"Kami tetap siap menanti kedatangan presiden tanggal 15 Novermber malam di Merauke. Tujuannya kedatangan ialah peresmian kapsul waktu dan peninjauan jalan Trans Papua,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini Kabag Humas dan Protokoler Pemprov Papua, Wakil Bupati Merauke, dan Danrem, serta As Intel Kodam XVII/Cenderawasih tengah mengikuti pertemuan di Istana Negara guna membahas agenda kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.