Pelatihan Menjadi Guru Matematika Yang Handal

JAYAPURA,-Puluhan guru matematika ikut pelatihan peningkatan ‘Guru Handal Mengantarkan Anak Papua Menuju Masa Depan Yang Mandiri dan Sejahtera’ tanggal  9-10 November 2018  yang diselenggarakan Yayasan  Insan Papua Cendekia di Hotel Gran Abe. Kegiatan pelatihan peningkatan disponsori  PT Freeport Indonesia, Bank Papua, Waskita, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Bank Mandiri.

Dalam kegiatan tersbut memberi disampaikan Kepada Dinas Pendidikan Kota Jayapura Dr. Drs Facruddin Pasolo, M.SI juga Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Dr.Ir Apolo Safanpo ST.M.T, dan fasilitator  Koordiantor  Bidang S1 dan S3 Universitas Negeri Malang dr. H Abdur Rahman As’ari, M.pd, M.A dan Ketua  Yayasan IPC Dara Retno Wulan , S.pd.

Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey saat pembukaaan menyampaikan, pemerintah Kota Jayapura sangat memperhatikan  bidang pendidikan. “Pendidikan adalah prioritas utama, karena pendidikan  pusat pembentukan  kepribadian  peradaban manusia,”ujarnya. Kata dia, pendidikan adalah kebutuhan paling mendasar dalam hidup manusia.

Sementara  Facruddin Pasolo menegaskan, guru adalah aktor karena karena punya peran penting mengajar anak didiknya juga  sebagi konseling. “Kegiatan ini harus menjadi manfaat bagi para guru yang mengikuti kegiatan ini. Jaman semakin maju dan gurupun jangan ketinggalan. Kita harus mampu berjuang untuk memajukan kreatifitas anak juga memacu semangat anak-anak untuk belajar matematikan untuk  kepentingan  masa depan mereka,”ujarnya.*